Bantai Leicester 3 gol tanpa balas, Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Inggris

Advertisement

Liga Inggris – Chelsea berhasil membungkam jawara Liga Inggris musim lalu Leicester City dengan skor fantastis 3 gol tanpa balas. Leicester yang musim ini seakan kehilangan magisnya tak berdaya menahan determinasi pemain Chelsea yang sedang berada pada permainan terbaiknya.

Advertisement

Meskipun bermain di kandang lawan, Chelsea mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan keunggulan penguasaan bola 58% atas tuan rumah Leicester. Efektifnya permainan lini depan Chelsea terlihat dari 3 shoot on goal yang dihasilkan pemain Chelsea semuanya berhasil dikonversi menjadi gol.

Sementara tuan rumah yang berhasil menciptakan 2 tembakan ke arah gawang Chelsea gagal berbuah gol. Hasil ini membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin 52, sementara Leicester masih terpuruk di papan bawah dengan poin 21 dan sementara berada di posisi ke 15.

Pertandingan baru berjalan 6 menit, Chelsea sudah unggul melalui Marcos Alonso yang mendapat bola sodoran dari Hazard. Sepakannya dari dalam kotak pinalti tidak mampu diredam oleh Kasper Schmeichel.

Leicester yang mencoba meraih gol penyama kedudukan berhasil membuat beberapa peluang, tapi hingga babak pertama berakhir skor masih tetap 0-1 untuk keunggulan The Blues.

  Video Cuplikan Gol - Hasil Newcastle United VS Arsenal Skor 0-1 FT, Liga Inggris 2015/2016 Malam Ini

Babak kedua kembali Leicester harus kebobolan oleh Marcos Alonso tepatnya di menit ke 51. Marcos Alonso yang mendapat bola liar dari situasi sepak pojok, bola yang mengarah kepadanya langsung ditendang dengan sepakan first time. Bola keras membentur pemain belakang Leicester dan membuat bola sedikit berbelok, kembali Kasper Schmeichel tak berdaya.

Sementara itu gol ketiga Chelsea hadir di menit ke 71 babak kedua melalui kerjasama apik Moses, Willian dan Pedro. Moses yang menguasai bola memberi umpan ke Pedro yang berada di tengah, dengan cepat Pedro membuat umpan tipuan yang membuat pemain belakang Leicester tak menduga bola menuju Willian di sisi kanan sayap Chelsea.

Sepakan Willian masih bisa ditahan oleh Kasper Schmeichel namun bola rebound berhasil disundul Pedro dan bola masuk kegawang Leicester. Skor akhir 0-3 untuk keunggulan Chelsea atas tuan rumah Leicester.

Berikut video cuplikan gol Leicester vs Chelsea

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply